Senin, 22 Desember 2014

Mengapa AC di Lion Air Nggak Dingin?

Lion Air, Batik Air, Air Asia dan Citilink adalah berbagai maskapai penerbangan yang saya pilih untuk mengunjungi berbagai kota di Indonesia. Termasuk dalam Low Cost Carrier maskapai-maskapai tersebut memberikan harga yang sangat kompetitif. Dan apabila kita  mendapat tiket promo maka harga tiketnya cenderung lebih murah. Jadwal keberangkatan dan kepulangan saya rencanakan biasanya menghindari high session dan weekend untuk mendapatkan tiket Promo.

Tetapi bukan masalah pricing yang akan kita bahas dalam tulisan blog ini tetapi masalah AC di dalam pesawat. Asal muasalnya berawal dari curiosity saya apabila turun melalui pintu belakang (kebetulan sering sekali mendapat kursi-kursi paling belakang, apa karena tiket saya promo ya hehe dan seringkali minta di jendela agar bisa lihat pemandangan) akan terlihat penampakan seperti knalpot motor.Ternyata itu adalah Auxiliary Power Unit (APU) atau semacam generator yang digunakan untuk menyalakan mesin jet utama. APU juga digunakan untuk AC, lampu dan pompa-pompa hydrolic saat mesin utama dimatikan. 


Auxiliary Power Unit pada Airbus A380
Pertanyaannya mengapa AC Lion Air terasa panas?

Memang AC pada kabin pesawat akan terasa dingin di pada saat awal. Tetapi fungsi AC pada pesawat memang bukan untuk mendinginkan tetapi lebih untuk menghangatkan suasana dalam kabin karena ketika berada pada ketinggian 11 kilometer di atas permukaan air suhu udara berkisar negatif 50 celcius. 

Jadi sebenarnya wajar kalau AC didalam pesawat tiba-tiba agak gerah kalau antrian untuk take off pesawat banyak (seperti yang biasanya terjadi di bandara Soekarno-Hatta). Dan hal ini tidak hanya terjadi di Lion Air. mungkin karena kejadian delay pesawat yang terjadi di Lion, Anda pun mengeluhkan tidak dinginnya AC pesawat. So bersabar aja kalau pesawat Anda dalam antrian dan agak gerah sedikit ya udara akan kembali dingin pada saat mengudara.

1 komentar:

ibu kasma mengatakan...

Maaf sebelumnya jika lewat Di tempat ini saya menceritakan tentang hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi kepada semua tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yang jelasnya inilah kenyataannya... Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karna sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 250 juta untuk uang INDO namun saya tidak pusing lagi sebab kemarin saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal, katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang... Jadi saya beranikan diri menhubungi beliau dan kini semua hutang-hutang saya bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang ke Kampung... Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi AKI BROMO di nomor ☎: 085-288-958-758 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yang lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda TerimahKasi. Jika Anda kurang yakin atau kurang percaya >>>>KLIK DISINI<<<<<
SEKEDAR INFO: BUAT ANDA YANG LAGI MENGALAMI SUATU MASALAH????

1.Masalah Ekonomi

2.Terlilit Hutang

3.Masalah Rumah Tangga Dan Lain-lain.!!!!!

Silahkan Minta Bantuan Kepada AKI BROMO Di Nomor ☎:085-288-958-758 Di jamin Bantuan Beliau 100%

SEDIKIT BOCORAN BANTUAN DARI AKI BROMO???
1. PESUGIHAN
2. ANGKA TOGEL
3. PELET
4. PEMIKAT LAWAN JENIS
5. PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
6. PERLANCAR DALAM BERBAGAI HAL DAN LAIN-LAIN.

Jadi Jika anda Memerlukan Bantuan Silahkan Minta Bantuan Kepada AKI BROMO Di Nomor ☎:085-288-958-758 Di jamin Bantuan Beliau 100%

..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
«´ Thanks sOb rOoMnyA ¨`»
..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..