Minggu, 11 Desember 2016

Indonesianisme Summit, Grand Sahid Jakarta, 10 Desember 2016 oleh Ikatan Alumni ITB Part 3


"Memenangkan Industri Indonesia"

Aksi Nyata dari Industri, Para Menteri dan Medco

Sesi ketiga ini dilanjutkan setelah makan siang dengan pemaparan aksi dari Industri. Pemaparan aksi industri dibagi menjadi 3 yaitu Energi, Infrastruktur dan Transportasi dan ketiga adalah Industri Digital dan Kreatif. Tentu saja saya mengikuti Industri Digital dan Kreatif yang diisi oleh Telkomsel, Bank Mandiri dan Kriya Nusantara.

Presentasi pertama dilakukan oleh pendiri dan CEO Kriya Nusantara Abdul Sobur. Dari penampakan pertama Abdul Sobur ini sangat sederhana tapi ternyata usahanya sangat luar biasa. Ia menggabungkan artwork ke dalam perabotan rumah tangga. Pasarnya? Ternyata kebanyakan pasarnya berada diluar negeri terutama negara-negara Arab produknya sangat bermacam-macam antara lain berupa Kotak Parfum, Krisan Music Box dan Cawang Art Radio. Pemilik dua pabrik dengan jumlah karyawan mencapai 600 orang ini ternyata lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB.

Kedua dilanjutkan presentasi dari Eddi Danusaputra CEO dari Mandiri Capital. Mandiri memiliki program untuk Inkubator Startup di Indonesia termasuk didalamnya Startup Digital. Eddi mengatakan masih terbatasnya akses permodalan membuat Startup tidak bisa sebesar Startup dari Silicon Valley. Ia mencontohkan bahwa belum adanya startup digital Indonesia yang listed atau melakukan IPO (Initial Public Offering). Dikarenakan sulitnya proses untuk IPO termasuk laporan keuangan yang harus profitable selama 3 tahun, adanya divisi Investor Relation dll. Selain memiliki Inkubator bisnis Mandiri juga akan menyediakan pasar second market untuk startup-startup yang akan menjual sahamnya kepada publik tapi tidak melalui BEI (Bursa Efek Indonesia).

link : http://kriyanusantara.com/

oleh : Lingga Wardhana
Wasekjend KAFEGAMA-MM

1 komentar:

ibu kasma mengatakan...

Maaf sebelumnya jika lewat Di tempat ini saya menceritakan tentang hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi kepada semua tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yang jelasnya inilah kenyataannya... Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karna sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 250 juta untuk uang INDO namun saya tidak pusing lagi sebab kemarin saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal, katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang... Jadi saya beranikan diri menhubungi beliau dan kini semua hutang-hutang saya bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang ke Kampung... Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi AKI BROMO di nomor ☎: 085-288-958-758 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yang lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda TerimahKasi. Jika Anda kurang yakin atau kurang percaya >>>>KLIK DISINI<<<<<
SEKEDAR INFO: BUAT ANDA YANG LAGI MENGALAMI SUATU MASALAH????

1.Masalah Ekonomi

2.Terlilit Hutang

3.Masalah Rumah Tangga Dan Lain-lain.!!!!!

Silahkan Minta Bantuan Kepada AKI BROMO Di Nomor ☎:085-288-958-758 Di jamin Bantuan Beliau 100%

SEDIKIT BOCORAN BANTUAN DARI AKI BROMO???
1. PESUGIHAN
2. ANGKA TOGEL
3. PELET
4. PEMIKAT LAWAN JENIS
5. PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
6. PERLANCAR DALAM BERBAGAI HAL DAN LAIN-LAIN.

Jadi Jika anda Memerlukan Bantuan Silahkan Minta Bantuan Kepada AKI BROMO Di Nomor ☎:085-288-958-758 Di jamin Bantuan Beliau 100%

..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
«´ Thanks sOb rOoMnyA ¨`»
..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..