Minggu, 11 September 2011

My Fifth Book : 2G/3G RF Planning and Optimization for Consultant

Pembaca blogger yang setia Alhamdullilah telah terbit buku kelima saya yang berjudul 2G/3G RF Planning and Optimization for Consultant.

Terdapat perbedaan dari buku-buku sebelumnya yang dicetak dan didistribusikan melalui publisher Andi Offset atau Elex Media kali ini dicetak melalui self publisher www.nulisbuku.com Sehingga buku ini hanya didistribusikan secara online dan rekan-rekan yang ingin membeli dapat dipesan melalui link ini. 


Berikut sinopsisnya Tidak bisa dipungkiri perkembangan teknologi mobile telecommunication sudah berkembang pesat mulai dari teknologi wireless generasi pertama AMPS (1G), GSM (2G), GPRS (2G), UMTS (3G), HSDPA (3,5), sampai teknologi wireless broadband masa depan WiMAX/LTE (4G).

Jangkauan operator seluler sudah hampir mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Bahkan jaringan GSM secara global sudah mencakup hampir seluruh wilayah di dunia bahkan negara-negara di Benua Afrika sekalipun. Setiap jaringan telekomunikasi yang rumit membutuhkan konsultan-konsultan ahli untuk memaksimalkan layanannya ke konsumen. Buku ini diharapkan menjadi pedoman bagi mereka yang berkeinginan untuk ahli di bidang RF Planning and Optimization. Seseorang yang bertanggung jawab optimalisasi di sisi Radio Network.

Seorang konsultan global yang berpengalaman bisa mencapai kontrak gaji sampai $6000 US per bulan. Dan tidak sedikit engineer Indonesia sudah mencapai tahapan ini. Bekerja secara global berkeliling ke beberapa negara sebagai seorang konsultan ahli. Anda mempelajari buku ini berarti anda siap menjadi RF Planning and Optimization Consultant.

Bagi seorang RF konsultan pengetahuan teknologi jaringan menyeluruh harus diketahui. Beberapa informasi mengenai teknik antena, site survey, site investigation, persiapan drivetest, analisa hasil drivetest, beberapa parameter jaringan yang berpengaruh pada optimalisasi jaringan dibahas secara detail dalam buku ini.

Semoga bisa bermanfaat bagi rekan-rekan yang ingin menjadi professional di RF Planning and Optimization.

7 komentar:

Panji Ryan Widhi mengatakan...

saya ingin mempunyai bukunya mas, sudah memesan sih via nulisbuku.net
tapi belum ada balasan lagi.
Saya ingin terjun juga ke dunia optim tapi kesempatannya masih di planning saja nih mas, ada saran?

terima kasih :)

Singgih mengatakan...

Saya pengin beli buku tersebut mas, bisa minta tolong untuk paketin ke saya?

saya kesulitan mencarib uku tersebut di kota saya bertuugas.

email saya : singgih.gunarso@gmail.com

Agus W. mengatakan...

Wah terimakasih mas Lingga, saya seorang fresh graduate yang tertarik pada bidang ini, saya sangat berminat untuk membelinya, sungguh buku yang luar biasa...

Andriyanto mengatakan...

Mas ada versi bahasa indonesia nya tidak ? sebab supaya bisa lebih cepat memahaminya, terima kasih.

Lingga mengatakan...

Ini dalam versi Bahasa Indonesia mas Andriyanto untuk pemesanan bisa langsung ke email admin(at)nulisbuku(dot)com

azzura mengatakan...

saya punya bukunya

Unknown mengatakan...

Jual Dimana nih Bukunya?

bantuannya, saya sedang Belajar di RF Optim nih.

email saya : tkj_mantap@yahoo.com