Sabtu, 13 September 2008

Prototipe Produk 2 : Mobile Tracking

Sistem Tracking kendaraan bermotor menggunakan GPS dimana info posisi kendaraan (koordinat lintang dan bujur) dikirimkan melalui GPRS/3G/HSDPA. Pada sistem ini terdapat sensor GPS (Global Positioning System) yang dapat mengetahui posisi lintang dan bujur di permukaan bumi. Kemudian data posisi akan dikirimkan ke user menggunakan GPRS/3G/HSDPA ke user. Sistem ini cocok untuk kendaraan pribadi, perusahaan jasa kurir, perusahaan pengiriman paket berharga yang ingin mengetahui posisi armadanya. Bagi jasa pengiriman barang, ketepatan waktu barang sampai tujuan merupakan nilai kepuasan konsumen. Diharapkan dengan menggunakan mobile tracking dapat meningkatan kualitas layanan bagi perusahaan jasa kurir.

Produk ini juga berguna untuk keamanan kendaraan rental sehingga pemilik rental dapat mengetahui posisi kendaraannya saat ini. Sehingga pencurian kendaraan rental dapat dihindari. Dapat juga digunakan pada sistem perkeretaapaian sehingga tabrakan antar kereta api dapat dihindari.
Apabila pembaca berminat untuk membeli produk ini atau mengembangkan prototipe produk ini menjadi produk yang berkualitas tinggi dapat menghubungi saya. Thanks.

Tidak ada komentar: